Cara Mengatasi Asam Urat dengan Seledri dan Cara Mengolahnya

- Rabu, 23 Juni 2021 | 16:34 WIB
Cara Mengatasi Asam Urat dengan Seledri dan Cara Mengolahnya. (Pixabay)
Cara Mengatasi Asam Urat dengan Seledri dan Cara Mengolahnya. (Pixabay)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM Asam urat bisa diredakan dengan berbagai bahan alami, salah satu cara mengatasi asam urat dengan seledri bisa Anda coba.

Asam urat adalah sejenis radang sendi yang hampir mirip dengan osteoartritis. Penyakit ini bisa menjadi kronis jika seseorang mengalami asam urat berulang kali dalam setahun. Akibatnya, bisa saja terjadi sejumlah komplikasi serius karena asam urat kronis, salah satunya batu ginjal.

Jangan Sepelekan, Ini Manfaat Minum Air Hangat saat Malam

Karena itu, sebelum terlambat, penderita asam urat sangat dianjurkan mengonsumsi seledri secara rutin guna menurunkan asam urat dalam tubuh.

Melansir dari thegoutkiller.com, seledri memiliki antiinflamasi yang mampu meredakan rasa sakit akibat asam urat. Sayuran ini juga memiliki kandungan tertentu yang berfungsi menghambat dan mengurangi penumpukan asam urat dalam tubuh.

Para ilmuwan telah mengidentifikasi bahwa seledri memiliki 3-n-butylphthalide (3nB) yang membuatnya cukup ampuh mengatasi asam urat dalam tubuh.

6 Hewan Paling Setia di Dunia, Termasuk Buaya!

Kandungan tersebut terbukti mengurangi produksi asam urat sekaligus meningkatkan sirkulasi darah yang mengobati asam urat secara lebih efisian melalui ginjal.

Penggunaan daun seledri sebagai obat asam urat pun sangat mudah. Peneliti hanya menyarankan konsumsi 4-8 batang seledri segar secara rutin setiap harinya.

Seseorang bisa juga mendapat manfaat dari daun seledri ini dengan cara mengolahnya menjadi minuman jus yang dikonsumsi secara rutin.

Cara tersebut telah dipercaya mampu memaksimalkan pencegahaan dan penurunan asam urat dalam tubuh sebelum terjadinya komplikasi serius.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X