Orang yang Pernah Selingkuh Berisiko 3 Kali Lipat Selingkuh Lagi

- Sabtu, 6 Februari 2021 | 20:49 WIB
[Ilustrasi] Orang yang pernah selingkuh berisiko 3 kali lipat selingkuh lagi. (freestocks on Unsplash)
[Ilustrasi] Orang yang pernah selingkuh berisiko 3 kali lipat selingkuh lagi. (freestocks on Unsplash)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Orang yang pernah selingkuh berisiko 3 kali lipat selingkuh lagi. Ungkapan tersebut mungkin sering Anda dengar ketika selingkuh bisa jadi kebiasaan. Namun bukan sembarang ungkapan, sebab hal itu telah terbukti dalam sebuah penelitian.

Melansir dari Hello Sehat, sebuah riset dari University of Denver menguji 484 orang (68 persennya adalah perempuan) mengenai hubungan asmaranya. Penelitian ini diterbitkan pada Archieves of Sexual Behavior.

Hasil penelitian teresebut menunjukkan bahwa setidaknya sebanyak 44% peserta penelitian mengaku pernah selingkuh melibatkan perasaannya. Beberapa dari mereka bahkan mengakui telah berhubungan seks dengan selingkuhannya tanpa sepengetahuan pasangan.

2 Jenis Perselingkuhan menurut dr Boyke, Pasanganmu Melakukannya?

4 Tips Mempertahankan Pernikahan Usai Diguncang Perselingkuhan

Ciri-ciri Pria dan Wanita Selingkuh, Pasanganmu Melakukannya?

Selain itu, 30% di antara peserta penelitian juga mengakui pernah diselingkuhi oleh pasangan mereka.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa orang yang sebelumnya pernah selingkuh 3 kali lebih mungkin melakukan selingkuh lagi. Sementara itu, orang yang pernah diselingkuhi dua kali lebih mungkin merasa bahwa pasangan mereka akan kembali selingkuh atau tak setia.

Penelitian lain yang diterbitkan pada tahun 2016 juga menyatakan bahwa 30% orang yang pernah selingkuh akan melakukan perselingkuhan kembali. Sementara itu, mereka yang belum pernah selingkuh, kemungkinan selingkuhnya hanya 13%.

Tanda-tanda Suami Anda Mencintai Wanita Lain, Perlu Dicurigai

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X