6 Camilan yang Bikin Kenyang untuk Diet, Tak Bikin Berat Badan Naik

- Sabtu, 6 Februari 2021 | 12:43 WIB
Yoghurt, salah satu camilan malam yang menyehatkan dan tidak membuat berat badan naik. (PIxabay)
Yoghurt, salah satu camilan malam yang menyehatkan dan tidak membuat berat badan naik. (PIxabay)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Sejumlah camilan sehat dapat membuat Anda kenyang saat malam. Selain itu, camilan tersebut tak akan membuat berat badan Anda bertambah, terutama bagi yang sedang diet.

"Ketika ingin makan jelang tidur, saya memprioritaskan camilan yang mengandung protein, karbohidrat kompleks, dan lemak sehat," kata ahli diet berlisensi, Melissa Rifkin, dikutip dari laman Well and Good, Minggu (24/5/2020).

Kombinasi tiga komponen tersebut membantu tetap kenyang sepanjang malam, serta memasok nutrisi yang memperbaiki kualitas tidur. Ada sejumlah makanan yang bisa menjadi bahan untuk deretan resep lezat.

Ini Jam Ngemil saat Diet agar Berat Badan Tidak Naik Lagi!

1. Pisang

Pisang kaya vitamin B6, yang mengubah asam amino triptofan menjadi serotonin sehingga bisa tidur nyenyak. Pisang bisa disantap bersama keju atau diolah menjadi roti pisang bebas gluten serta pisang bakar kayu manis.

2. Selai kacang

Sama seperti pisang, selai kacang kaya triptofan, selain mengandung protein dan lemak sehat. Oleskan selai kacang pada roti gandum atau ubi, bisa juga membuat roti panggang dengan isian selai kacang dan tambahan buah berry.

3. Yoghurt

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X