Ini Jam Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam agar Diet Berhasil!

- Selasa, 19 Januari 2021 | 06:07 WIB
[Ilustrasi] Pengaturan waktu sarapan, makan siang, dan makan malam sangat berpengaruh terhadap berhasil atau tidaknya diet untuk menurunkan berat badan. (Pixabay)
[Ilustrasi] Pengaturan waktu sarapan, makan siang, dan makan malam sangat berpengaruh terhadap berhasil atau tidaknya diet untuk menurunkan berat badan. (Pixabay)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Waktu sarapan, makan siang, dan makan malam saat menjalani diet adalah hal penting selain menu makanan dalam program menurunkan berat badan.

Umumnya, saat diet, orang akan memulai dari mengganti menu makanan yang biasa dikonsumsi setiap hari, misalnya dengan baralih ke makanan yang lebih sehat, seperti buah dan sayur.

Sarapan Telur Cepat Turunkan Berat Badan, Cocok untuk Menu Diet!

Cara Mudah Chat di WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor HP

Namun, di samping mengganti atau mengurangi asupan makanan, waktu makan juga penting dan berpengaruh terhadap program penurunkan berat badan.

Berikut ini waktu makan terbaik yang membantu Anda berhasil menjalani diet sehat, dilansir The Times of India.

1. Sarapan

Untuk membantu menurunkan berat badan, konsumsilah sarapan tinggi protein antara pukul 06.00-10.00 pagi agar mengurangi risiko penumpukan lemak dan membuat Anda tidak mudah merasa lapar.

Ahli gizi, Niti Desai, juga merekomendasikan Anda sarapan pagi-pagi sekali. Menurut National Weight Control Registry, sekira 80% orang yang makan pada jam-jam tersebut mampu menurunkan berat badan 16 kg lebih banyak dibanding yang lain.

Waspadai Perbedaan Mengantuk Akibat Diabetes dan Mengantuk Biasa

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X