Dengan Aplikasi Deepfake MyHeritage, Foto Almarhum Orang Tercinta Bisa Bergerak

- Selasa, 20 April 2021 | 16:50 WIB
Ilustrasi (Nay Lin Aung dari Pixabay )
Ilustrasi (Nay Lin Aung dari Pixabay )

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Foto-foto zaman dulu bisa mengembalikan kenangan kepada orang-orang tercinta yang telah menghadap Ilahi. Terlebih dengan aplikasi Deepfake MyHeritage, foto-foto kenangan itu bisa benar-benar "hidup"

Aplikasi deepfake ini dianggap menarik karena dapat menghidupkan kembali foto-foto jadul. Dalam aplikasi deepfake potret jadul tersebut kembali dihidupkan menjadi sebuah video singkat.

AYO BACA : Madrid, Chelsea, dan Man City Terancam Dicoret dari Semifinal Liga Champions

Dengan aplikasi deepfake yang disebut "MyHeritage" ini terdapat fitur Deep Nostalgia, fitur tersebut dapat menghidupkan kembali melalui foto.

Pengguna aplikasi MyHeritage akan bisa melihat sosok tersebut hidup, seperti mengedipkan mata, menolehkan kepala hingga tersenyum.

AYO BACA : 5 Manfaat Tapak Dara, Bisa Menurunkan Gula Darah dan Obati Diabetes

Aplikasi deepfake ini dirancang menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence/AI yang membuat video maupun audio palsu.

Dilansir dari Forbes, beberapa pengguna aplikasi MyHeritage ini mengatakan, "Beberapa orang suka dengan fitur Deep Nostalgia dan menganggapnya magis, namun sebagian lain menilainya menakutkan dan tidak suka. Memang benar bahwa hasilnya bisa kontroversial."

Pihak MyHeritage mengatakan pada pengguna untuk menggunakan fitur-fitur yang ada dan membagikannya ke media sosial dan bagaimana pendapat keluarganya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Ponsel Oppo yang Bisa Dijadikan Mouse PC

Rabu, 15 September 2021 | 15:46 WIB

Layar Smartphone yang Tajam Penyebab Baterai HP Boros?

Selasa, 17 Agustus 2021 | 13:12 WIB
X