Instagram Luncurkan Fitur Restrict untuk Mencegah Perundungan

- Selasa, 9 Juli 2019 | 14:47 WIB
Instagram luncurkan fitur
Instagram luncurkan fitur

Instagram meluncurkan fitur yang bisa memperingatkan orang kalau komentarnya ofensif. Dengan demikian dia bisa mengurungkan niat untuk mengunggahnya.

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM-- Instagram mulai meluncurkan fitur baru untuk melawan perundungan daring (online) yang marak terjadi di media sosial tersebut.

Menurut Instagram, fitur baru itu mendukung korban untuk membela diri.

Fitur dirancang berdasarkan pemahaman mendalam tentang bagaimana orang biasanya melakukan perundungan dan cara mereka merespons perilaku perundungan di Instagram.

AYO BACA : Ilegal, 20% Ponsel yang Beredar di Indonesia

"Fitur baru didukung oleh kecerdasan buatan untuk dapat mengirimkan notifikasi/peringatan kepada pengguna saat mereka akan memposting komentar yang sifatnya ofensif," demikian keterangan resmi Instagram, Selasa (9/7/2019).

Intervensi itu memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mempertimbangkan kembali dan mengurungkan komentar mereka sehingga mencegah penerima mendapatkan notifikasi komentar yang menyakitkan.

Sejak uji coba awal, Instagram menemukan bahwa fitur tersebut mendorong sebagian orang mengurungkan komentar ofensif dan membagikan hal yang sifatnya lebih baik setelah mereka melakukan refleksi diri.

AYO BACA : Melawat ke Markas Startup Korea di Distrik Gangnam

"Dalam waktu dekat, Instagram akan mulai melakukan uji coba fitur baru untuk melindungi akun dari interaksi yang tidak diinginkan, yang bernama pembatasan (restrict)."

Halaman:

Editor: Rahim Asyik

Tags

Terkini

Ponsel Oppo yang Bisa Dijadikan Mouse PC

Rabu, 15 September 2021 | 15:46 WIB

Layar Smartphone yang Tajam Penyebab Baterai HP Boros?

Selasa, 17 Agustus 2021 | 13:12 WIB
X